Cara Melihat Jalan Banjir di Google Maps

Cara Melihat Jalan Banjir di Google Maps

Diposting pada

Cara Melihat Jalan Banjir di Google Maps – Musim hujan telah tiba beberapa jalan biasanya tergenang banjir jika hujan deras melanda. Bagi kamu pengendara jalan, sebaiknya kamu selalu update informasi dan mengecek jalan tergenang air lewat Google Maps.

Walau banjir di beberapa wilayah Jabodetabek berangsur surut, masih ada area yang tergenang air. Karena itu, sejumlah ruas jalan dan transportasi KRL hingga Transjakarta pun terganggu pengoperasiannya.

Bagi yang ingin mencari informasi jalan mana saja yang bisa dilewati atau masih ditutup, kamu dapat menggunakan aplikasi Google Maps yang sudah terpasang di perangkat mobile.

Coba terapkan cara ini supaya kita bisa menyusun rencana bepergian yang lebih baik. Berikut ini langkahnya.

Cara Melihat Jalan Banjir di Google Maps

  1. Unduh Aplikasi Google Map
    Kalau kamu belum punya Google Maps di smartphone, maka unduh dulu Google Maps. Umumnya aplikasi Google Maps merupakan aplikasi bawaan di perangkap mobile jaman sekarang.
  2. Tab Jakarta Flood
    Kamu bisa melihat jalan ditutup karena banjir atau sebab lain dengan adanya ikon forbidden (dilarang masuk) dan warning (peringatan).
  3. Berbagi Info Banjir
    Pengguna juga dapat mengirimkan laporan tentang area atau jalan mana saja yang masih ditutup, dan membagikan informasi banjir hari ini di Google Maps ke teman-teman yang membutuhkan.

Google Maps juga bisa memberi laporan apabila menjumpai jalanan yang ditutup dengan meng-klik tombol berbunyi “laporkan penutupan jalan”.

Semoga informasi yang CaraCepat berikan ini bermanfaat bagi anda.

BACA JUGA  Cara Mengubah Resolusi Game di Android