Google Menemukan 164 Aplikasi Jahat Di Android
Google Menemukan 164 Aplikasi Jahat Di Android

Google Menemukan 164 Aplikasi Jahat Di Android

Diposting pada

Caracepat.Net – Google Menemukan 164 Aplikasi Jahat Di Android – . Setidaknya ada 164 aplikasi yang di sweeping Google karena menampilkan iklan di luar konteks aplikasi. Google mendeteksi adanya ratusan aplikasi jahat Android yang terdapat di Play Store. Iklan-iklan jahat itu tidak hanya mengganggu tetapi juga membuat performa ponsel jadi menurun. Di lansir laporan dari WhiteOps mengatakan ada 164 aplikasi yang di hapus oleh Google. Tidak hanya menampilkan iklan di luar konteks tetapi juga meniru aplikasi populer. Sehingga mengganggu dan membuat performa ponsel menurun.

Aplikasi Jahat Di Android
Aplikasi Jahat Di Android

Berikut Google Menemukan 164 Aplikasi Jahat Di Android Yang Paling Banyak Di Unduh

  1. iSwipe Phone X
  2. DJ Mixer Studio 2018
  3. Ringtone maker
  4. Mp3 cutter
  5. AppLock New 2019
  6. Wps Tester
  7. Wifi Speed Test

Tidak hanya meniru nama aplikasi populer seperti Speedtest atau WPS saja. Bahkan aplikasi palsu ini juga meniru fungsi dan kegunaannya untuk mengelabui pengguna dan mendapatkan banyak unduhan dalam waktu singkat. Hingga saat ini, aplikasi-aplikasi jahat tersebut sudah di bersihkan danĀ  telah dinon-aktifkan dari layanan Play Store. Jika pengguna sudah terlanjur mengunduhnya, bisa dih apus dengan cara manual serta berhati-hatilah jika ingin mengunduh aplikasi baru.

Himbauan dari White Ops untuk selalu berhati-hati saat menguduh aplikasi terbaru. Selalu membaca ulasannya dan pastikan dalam mengunduh aplikasi dari sumber yang resmi. Bukan hanya ulasan bintang satu atau dua. Tetapi ulasan bintang lima. Sampai saat ini setidaknya google sudah menghapus 1000 lebih aplikasi yang melnggar aturan google.

Pada gelombang pertama, pembesut Android ini menghapus 600 aplikasi. Pada Juni dan Oktober 2020, Google kembali mencekal masing-masing 38 dan 240 aplikasi. White Ops mengatakan ratusan aplikasi tersebut berhasil mencapai targetnya karena telah di unduh lebih dari 10 juta kali sebelum di temukan dan di laporkan ke tim keamanan Google.

Baca juga google scholar

Melansir dari Express, Selasa (19/1/2021), sejak Februari tahun lalu, Google sudah melarang segala jenis iklan yang beredar di Play Store tersebut. Namun, iklan-iklan itu kembali muncul seiring adanya sejumlah aplikasi baru .

Penutup

Itulah tadi artikel yang mengulas tentang Google Menemukan 164 Aplikasi Jahat Di Android. Selalu berhati-hati dan selalu waspada jika ingin menginstal aplikasi yang sumbernya tidak jelas. sekian terimakasih semoga bermanfaat.

BACA JUGA  Cara Menampilkan Lirik di Spotify Tanpa Aplikasi